Analisis Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda di Kecamatan Bekasi Utara

  • Bachtiar Arif Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Global Mulia Cikarang
Keywords: Produk, Promosi, Keputusan Konsumen dalam Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di kecamatan Bekasi Utara dengan jumlah sampel 346 responden dari masyarakat di kecamatan Bekasi Utara yang punya sepeda motor Honda. Hasil uji t variabel bebas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda hal ini bisa dilihat dari nilai t-hitung (7,160) yang lebih besar dari t-tabel pada signifikansi α = 0,05 (t-tabel = 1,980), variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda karena t-hitung (2,597) lebih besar dari t-tabel. Sedangkan dari hasil uji F keempat variabel bebas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda.

Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variabel produk dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda baik secara sendiri sendiri maupun secara simultan. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel produk dan promosi.