Analisis Faktor Promosi dan Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kecamatan Cikarang Pusat Bekasi

  • Bachtiar Arif
Keywords: Promosi, Produk, Keputusan Konsumen dalam Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh promosi dan produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha di kecamatan Cikarang Pusat Bekasi dengan jumlah sampel 346 responden dari masyarakat di kecamatan Cikarang Pusat Bekasi yang punya sepeda motor yamaha. Hasil uji t variabel bebas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha hal ini bisa dilihat dari nilai t-hitung (7,160) yang lebih besar dari t-tabel pada signifikansi α = 0,05 (t-tabel = 1,980), variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha karena t-hitung (2,597) lebih besar dari t-tabel. Sedangkan dari hasil uji F keempat variabel bebas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha.

Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variabel promosi dan produk berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha baik secara sendiri sendiri maupun secara simultan. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel promosi dan produk.

Published
2020-12-28